MPK PDM Jember Dapat Hadiah Ke Thailand Pada Acara Latihan Instruktur MPK PWM

Peserta Latihan Instruktur Baitul Arqam Wilayah Zona 2 MPK Jawa Timur berfoto bersama Ketua PWM Jawa Timur
Kegiatan Latihan Instruktur Baitul Arqam Tingkat Wilayah Zona 2, yang diadakan Majelis Pendidikan Kader (MPK) PWM Jatim, di Rusunawa P2KK UMM, Malang berjalan semarak. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 14 (empat belas) MPK PDM, diantaranya MPK PDM Banyuwangi, Jember, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Kota Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kota Blitar, Kabupaten Blitar. Latihan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, yaitu mulai dari 28-30 April 2017 lalu.

Adapun materi yang diberikan bervariasi mulai dari materi ideologi, keinstrukturan, dinamika training, manajemen kelas, serta materi lain yang berhububgan dengan pengelolaan Baitul Arqam. Pemateri yang dihadirkan adalah orang-orang yang berpengalaman dibidangnya, diantaranya, Dr. Saad Ibrahim, Prof. Dr. Thohir Luth, Dr. Latipun, Nadjib Hamid, MA serta pemateri lainnya. Tidak kalah menarik selain materi di dalam ruangan juga ada beberapa materi yang disampaikan dengan role playing, outbond serta game, sehingga membuat peserta tidak bosan dan selalu bersemangat.

Seperti pada kegiatan MPK-PWM sebelumnya, Nadjib Hamid, Koordinator MPK-PWM Jatim, selalu member kejutan. “MPK PDM mana yang pesertanya terbanyak” Tanya Nadjib Hamid, “Jember Pak” teriak peserta bersamaan. “Berapa orang dari MPK PDM Jember” Lanjut Nadjib Hamid, “seluruhnya berjumlah Sembilan orang Pak” Jawab Zainal Mahfud, Ketua MPK PDM Jember. “Karena Jember peserta terbanyak maka nanti salah satu perwakilannya akan kami ajak ke Thailand” Pungkas Nadjib Hamid memberi kejutan kepada peserta.

Perlu diketahui bahwa beberapa bulan yang lalu tim MPK PWM Jatim baru saja berkunjung ke Malaysia dan Singapura. Selain berasal dari pengurus MPK PWM tim ini juga beranggotakan MPK PDM yang aktif melaksanakan kegiatan yang ada di MPK masing-masing PDM. Salah satunya adalah MPK PDM Jember yang diwakili oleh Zainal Mahfud, SPd. amri

Post A Comment

ADVERTISEMENTS