Wisuda Tahfidzul Qur'an Ke-2 Wujudkan Generasi Qur'an Yang Berakhlaqul Karimah


Sabtu (8/4/2017) pagi tadi ratusan wali murid dan siswa SD Muhammadiyah 1 Jember memadati aula lantai 2 dan 3 gedung sekolah dalam rangka Acara Wisuda Tahfidzul Qur’an ke-2 tahun 2017.

Tahun ini tercatat ada 282 orang siswa-siswi yang diwisuda, dengan 66 orang lulus hafidz juz 30 predikat A dan 216 orang lulus dengan predikat B. Jumlah wisudawan tahun ini lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Dalam wisuda Tahfidzul Qur’an tahun ini, Askana Mirza siswa kelas 6 memperoleh predikat sebagai wisudawan terbaik dengan predikat A+.

Tampak hadir dalam acara wisuda, Ketua PDM Kabupaten Jember KH. Kusno, MPdI, Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kabupaten Jember Dr. Gatot Sugeng, serta Ketua PCM Sumbersari, Rustam Effendi, MPd.

Dalam sambutannya, Ketua PDM Jember mengatakan SD Muhammadiyah 1 Jember harus mampu menjawab tuntutan masyarakat yang terus berkembang. Sehingga menjadi sekolah solutif problematika umat, dengan mengembangkan pendidikan kreatif, inovatif dan produktif.

“Penyelenggaraan wisuda tahfidz Qur’an ke-2 secara mandiri, patut diapresiasi dan dihargai, sebagai bukti pendidikan berbasis masyarakat, dari, oleh dan untuk mereka,”tegas KH. Kusno.

Selain itu KH. Kusno berharap agar SD Muhammadiyah 1 Jember menjadikan tahfidz Quran sebagai program unggulan, karena Muhammadiyah menjadikan Quran dan Sunnah sebagai rel dan jalan lurus menuju kehidupan yang bahagia dan selamat di dunia dan akhirat.



Sementara, Kepala SD Muhammadiyah 1 Jember, Danik Prasetyani, SPd saat dihubungi jembermu.com menyatakan bahwa ke depan ada harapan besar meningkatnya kuantitas dan kualitas anak didik yang menjadi hafidz Qur’an.

“Ke depan, saya ingin anak-anak yang diwisuda memiliki nilai A dan A plus plus,” ungkapnya.

Acara yang digelar sejak pukul 8 pagi ini juga menyuguhkan beberapa penampilan anak didik diantaranya metode membaca al-Qur’an dengan tepukan dan penampilan menghafal makna 99 Asmaul Husna dengan gerakan. Juga ada penampilan Aulia Nurillah siswi terbaik kategori A dengan membawakan Surat Abasa. ● maghfur