SMAMGA Launching Perdana Majalah ZOOM-IN

Ketua Majelis Dikdasmen Dr. Gatot Sugeng saat memberikan sambutan di launching Majalah ZOOM-IN
Ekstrakurikuler (Ekskul) KIR dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah 3 (SMAMGA) Jember pada Jumat (7/4/2017) mengadakan peluncuran perdana Majalah Sekolah ZOOM IN di Aula SMAMGA.

Acara launching majalah sekolah yang pertama kali diterbitkan ini dihadiri oleh Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kabupaten Jember Dr. Gatot Sugeng, Kepala SMAMGA Jember Heni Siswondo, MPd serta mantan Kepala SMAMGA Sukotjo Wirjosandjojo. Hadir pula utusan dari ekskul KIR seluruh SMP dan SMA di Kabupaten Jember.

Dalam sambutannya, Ketua Majelis Dikdasmen berharap semoga majalah yang terbit ini dapat menjadi pemicu kesadaran literasi guru maupun siswa sehingga di masa yang akan datang akan melahirkan beragam karya tulis baik itu dalam bentuk buku maupun majalah.

“Majalah ZOOM IN saya harap konsisten terbit sesuai kesepakatan agar majalah yg telah memperoleh ISSN ini mampu jadi media yang bermanfaat bagi seluruh stakeholder,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMAMGA, Heni Siswondo, MPd mengucapkan selamat atas terbitnya majalah pertama dan buku pertama karya guru dan siswa SMAMGA.

Profesi penulis menurut kepala SMAMGA merupakan profesi yang menjanjikan dan perlu ditingkatkan lagi kesadaran literasi guru dan siswa. Dan menurutnya pihak sekolah telah berupaya mendorong hal itu salah satunya dengan mengirim 3 orang guru dalam pelatihan penulisan buku yg diadakan oleh majelis pustaka PWM JATIM dan berhasil menelurkan karya buku ber-ISBN dari seorang guru yang akan segera launching.

Ketua PR IPM SMAMGA, Bentang Khatulistiwa saat dimintai keterangan jembermu.com menyatakan bahwa program bersama antara KIR dan IPM ini akan semakin ditingkatkan ke depan terutama dengan rencana untuk menyebarkan majalah ZOOM IN tidak hanya untuk kalangan SMAMGA tapi juga ke seluruh sekolah di Jember. Sehingga nantinya penyebaran majalah juga bisa menjadi sarana promosi bagi eksistensi SMAMGA.

Daniel Soemba, pihak Kesiswaan SMAMGA menyatakan ke depan pihak guru berharap majalah ZOOM IN bisa bekerjasama dengan pihak selain internal SMAMGA dalam rangka reportase serta melebarkan sayap sehingga lebih dikenal masyarakat. ● maghfur, soni