ADVERTISEMENTS

PC IPM Wuluhan Adakan Pelatihan Jurnalistik, Wall Magazine dan Videografi


Jurnalistik merupakan salah satu ilmu terapan yang digunakan untuk mengolah informasi dari pengumpulan data hingga proses penyebarannya. Sebagai ilmu terapan, jurnalistik tidak hanya memerlukan teori dan hafalan yang banyak, tetapi juga praktek dengan mengeluarkan passion di bidang tersebut.

Ahad (23/4/2017) lalu, PIP PC IPM Wuluhan mengadakan Pelatihan Jurnalistik, Wall Magazines, dan Videografi. Dengan peserta sekitar 20 orang dari ranting setempat, kegiatan pelatihan berjalan kondusif dan tampak materi terserap dengan baik.

Salah satu materi dalam pelatihan ini, jurnalistik, menghadirkan pemateri dari PD IPM Jember. Nisrina sebagai salah satu pemateri menyampaikan tentang jurnalistik, berita, dan motivasi kepada teman-teman untuk menjadi jurnalis dan gemar menulis. Fakta di pelatihan, minat baca dan menulis teman-teman masih sangat minim, hal ini terlihat ketika pemateri bertanya pada peserta. Di akhir materi, diadakan praktek dengan memutar video singkat dan peserta berpasangan bermain peran sebagai wartawan dan narasumber secara bergantian.

Selain materi jurnalistik, ada 2 materi yang diberikan yaitu wall magazine oleh PIP PC IPM Wuluhan dan materi videografi oleh siswa SMAN Ambulu.

Sepulang dari pelatihan kemarin, pemateri berharap nantinya akan muncul minat untuk membaca yang nantinya akan mempengaruhi gaya penulisan mereka. you write what you read.

foto & laporan : rina

Post A Comment

ADVERTISEMENTS