Maksimalkan Potensi Pesilat, Rahasia Kemenangan Tapak Suci Unej Di Solo

Tapak-Suci-Universitas-Jember-Juara
Tim Tapak Suci Universitas Jember Juara Umum Ke-3 di Ajang Kejurnas TS Antar Perguruan Tinggi di UNS Surakarta
“Kita sempat kekurangan dana, bahkan fasilitas minim, tapi alhamdulillah kita bisa memberi hasil yang maksimal,” ungkap coach UKM Tapak Suci (TS) Universitas Jember  Joko Pitoyo, SE saat dinobatkan sebagai Juara Umum ke-3 di ajang Kejurnas Tapak Suci Antar Perguruan Tinggi II di Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Tim TS Universitas Jember dengan jumlah 12 atlet bertanding sejak 30 Maret hingga 2 April berhasil menyumbangkan 4 emas dan 2 perunggu. Raihan Emas Tim TS Unej diperoleh lewat M Haekal kelas E putra, Fitrah Gangsar  kelas F putra, Anisa Kafifah seni tunggal tangan kosong putri, serta M. Affan Ghozali di kelas tunggal tangan kosong putra. Sementara medali perunggu didapat dari Hafi Anshori kelas D putra dan Veren Yuliana kelas D putri.

Menurut Mas Joko sapaan akrabnya, sebagai coach ia tak pernah memberi target kepada anak didiknya.

“Kita sebagai pelatih cuma ingin memaksimalkan potensi pesilat Unej saja,” ungkapnya. Mas Joko juga tidak menyangka akan mendapatkan banyak emas karena ia melihat atlet yang turun di ajang Kejurnas TS UNS ini rata-rata adalah atlet provinsi dan PON.

Tip Atlet Tapak Suci Universitas Jember
Seperti diketahui sebelumnya Tim Tapak Suci Universitas Jember dengan coach Joko Pitoyo, SE dan Manajer tim Wahyu Ali Azhar berhasil menjadi Juara Umum ke-3 di ajang ini dengan poin 450 mengalahkan 52 kontingen perguruan tinggi yang hadir. Sementara itu jawara 1 diraih Universitas Sebelas Maret Surakarta dan juara umum ke-2 diraih oleh Universitas Muhammadiyah Purwokerto. ● maghfur

Post A Comment

ADVERTISEMENTS