LPCR PDM Jember Adakan Upgrading Berhadiah

Ahmad Samanan, MKPd Saat Memberikan Materi Strategi Pengembangan Cabang & Ranting
Bertempat di Aula Gedung PDM Kabupaten Jember, Lembaga Pengembangan Cabang & Ranting (LPCR) PDM Jember mengadakan Upgrading Edisi Khusus pada Selasa (28/3/2017) lalu.

Upgrading ini dieri label khusus karena memang sebelumnya telah dilaksanakan beberapa kali Upgrading menyesuaikan dengan pembagian area PCM. Kali ini Upgrading diberikan kepada PCM dan PRM yang tidak mengikuti kegiatan Upgrading sebelumnya. Tercatat ada 4 PCM yang belum mengikuti kegiatan Upgrading sebelumnya, yaitu PCM Patrang, PCM Ambulu, PCM Cakru serta PCM Rambipuji.


Ada 4 materi utama yang diberikan kepada PCM dalam acara Upgrading tersebut, yaitu strategi pengembangan cabang & ranting, materi kepemimpinan, materi kesekretariatan dan materi pengelolaan keuangan. Tampil sebagai pemateri diantaranya, Ahmad Samanan, MKPd., Heny Siswondo, MPd, Aji Nugroho, SPd serta Ir. H. Ali Maksum bendahara PDM Jember.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua PDM Jember, Ahmad Samanan, M.KPd menjelaskan bahwa upgrading ini bertujuan memperkuat kekuatan cabang dan ranting melalui jalur organisasi dan strategi. Karena menurut beliau, pusat gerakan persyarikatan Muhammadiyah itu berada di ranting.

“Kalau di ranting tidak ada pengajian, tidak ada kegiatan, tidak ada jama’ah shalat, maka sesungguhnya itu sama saja dengan laa yamutu wa laa yahya,” ungkap pria asli Watukebo ini.

Ahmad Samanan berharap hasil Upgrading ini nantinya segera ditindaklanjuti serta mendesain sendiri kegiatan-kegiatan di tiap PRM. Pimpinan cabang serta ranting menurut beliau juga  harus mampu memberikan pemahaman keagamaan kepada anggotanya sesuai dengan tuntunan ibadah yang ditetapi Muhammadiyah.

Ketua PDM Jember, KH. Kusno, MPdI Saat Memberikan doorprize pada Peserta
Menariknya dalam upgrading kali ini LPCR PDM juga menyediakan hadiah bagi para peserta diantaranya doorprize Buku Tanya Jawab Agama PP, Buku Agenda Muhammadiyah serta Tas. Salah satu penerima hadiah tersebut adalah Pak Sahal warga Muhammadiyah dari PRM Curahmalang sebagai peserta paling awal datang. Penyerahan hadiah ini bahkan istimewa dilakukan oleh Ketua PDM, KH. Kusno, MPdI yang turut hadir di tengah acara. ● h.b suwito