Gayengnya Silaturahmi Pengelola Media Muhammadiyah di Yogyakarta

silaturahmi-MPI-indonesia
Prof. Dr. Dadang Kahmad dalam amanahnya di Silaturahmi Pengelola Media Muhammadiyah
Momentum kebangkitan media Muhammadiyah kembali digaungkan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah lewat Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PP pada hari Sabtu, 25 Maret 2017 kemarin.


Dalam acara yang bertajuk Silaturahmi Pengelola Media Muhammadiyah berkumpul lebih dari 50 media baik cetak, radio, online serta televisi di Gedung PP Muhammadiyah Jl. Cik Ditiro Yogyakarta. Salah satu yang menghadiri silaturahmi ini adalah Maghfur El Muhammady, Ketua Lembaga Informasi & Komunikasi (LIK) PDM Jember yang juga mengelola website jembermu.com serta majalah ISTISMAR.


Acara ini dihadiri Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. Dadang Kahmad, Ketua MPI Dr. Muhlas Arkanuddin MT, Wakil Sekretaris MPI PP Iwan Setiawan dan pegiat media sosial yang juga anggota MPI Divisi Boadcasting Mustofa Nahrawardaya.


Dalam sambutannya Ketua MPI PP mengatakan kegiatan silaturahmi semacam ini sudah dirancang sejak lama oleh MPI PP tapi baru sekarang bisa terlaksana. Menurut mantan rektor UAD ini, ada 2 tujuan yang hendak dicapai yaitu menyamakan persepsi akan arah dan gerak Persyarikatan serta membangun sinergitas jaringan media internal Muhammadiyah.


Sementara itu Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. Dadang Kahmad dalam amanahnya menyatakan kegembiraan atas lahirnya banyak media Muhammadiyah. Kedepannya dosen UIN Sunan Gunung Jati bandung ini berharap media Muhammadiyah bisa menopang visi dan misi dakwah Persyarikatan. Bahkan beliau menantang pegiat sosial media dan media online Muhammadiyah untuk bisa membuat aplikasi dakwah Persyarikatan yang bisa di download secara gratis di playstore.


Kegiatan silaturahmi ini diisi dengan sesi materi dan diskusi. Materi pertama disampaikan mengenai Data dan Realitas Media Online di Indonesia yang disampaikan oleh Iwan Setiawan anggota MPI PP Muhammadiyah. Materi kedua disampaikan materi oleh Mustofa Nahrawardaya mengenai kesiapan Muhammadiyah menuju perang dunia maya.


Acara yang berlangsung santai dan gayeng ini banyak diisi dengan diskusi dan berakhir tepat ba'da Ashar. Dalam silaturahmi  ini juga disampaikan kesimpulan yang disampaikan oleh Roni Tabroni redaktur menara62.com serta Amir Nashiruddin sekretaris MPI PP Muhammadiyah. ● mag

Post A Comment

ADVERTISEMENTS