ADVERTISEMENTS

Ketika Harus Terjatuh Demi Sholat Tahajjud Bersama

Gerakan sholat tahajjud bersama Universitas Muhammadiyah Jember
Gerakan sholat tahajjud bersama Universitas Muhammadiyah Jember
Gerakan sholat Tahajjud berjamaah ke-3 yang diselenggarakan oleh LP-AIK Universitas Muhammadiyah Jember (19/03/17) berjalan lancar dan tuma'ninah. Meskipun peserta kali ini tidak sebanyak periode pertama dan kedua, namun hal itu tidak mengurangi kekhusyukan jamaah yang hadir pada periode ketiga ini.

Kondisi sekitar kampus yang diguyur hujan seharian bisa menjadi salah satu penyebab berkurangnya jumlah jamaah yang hadir, selain masih perlunya sosialisasi lebih intensif pada seluruh sivitas akademik di lingkungan Unmuh Jember.

Sholat tahajjud berjamaah yang dihadiri oleh Rektor, PR 2, mahasiswa, dosen, karyawan beserta keluarga dan simpatisan persyarikatan Muhammadiyah kabupaten Jember tersebut juga menghadirkan Ust. Kusno dalam materi fathul qulub.

Dan yang sempat mencuri perhatian dalam pelaksanaan sholat tahajjud berjamaah ini adalah insiden lompat pagar dari seorang jamaah yang notabene adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember. Beberapa jamaah sempat panik karena korban mengerang kesakitan.

"Mahasiswa yang bersangkutan mengambil jalan pintas dengan melompat pagar untuk menuju masjid Al-Qolam tempat tahajjud berjamaah dan terjatuh karena kondisi licin. Alhamdulillah, satpam dan tim medis dari klinik Suherman bertindak sigap memberikan pertolongan," ujar ustadz Idris selaku sekretaris LP-AIK Unmuh Jember. ●

foto & liputan: Iffan G., I Mahmudi

Post A Comment

ADVERTISEMENTS