PCM Tanggul Launching Qur'anic Centre Untuk Masyarakat

quranic-centre-tanggul
Wakil Ketua PDM Jember, Dr. AMinullah El Hadiy, MA Memberikan Sambutan Dalam Launching Qur'anic Centre
Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tanggul meluncurkan program Tahsinul Qur’an dan Qur’anic Centre Tanggul pada Ahad (5/3/2017) kemarin. Acara yang berlangsung di Masjid Dakwah Muhammadiyah Tanggul ini dihadiri oleh Wakil Ketua PDM Jember Dr. Aminullah El Hadiy, MA, Bendahara PDM Jember Ir. H. Ali Maksum, Pimpinan PCM Tanggul, jajaran pejabat Muspika Kecamatan Tanggul serta ratusan warga Muhammadiyah dan warga Tanggul umumnya.

Acara dimulai dengan Tabligh Akbar yang menghadirkan KH. Abdul Qodir Jaelani, mubaligh senior dari Lumajang. Dalam tausyiyahnya KH. Abdul Qodir menceritakan mengenai dakwah Rasulullah selama 23 tahun dengan tiga hal utama yaitu akhlak, istiqomah serta keikhlasan.

Setelah Tabligh Akbar acara dilanjutkan dengan launching Qur’anic Centre dan Tahsinul Qur’an yang diadakan di halaman masjid. Wakil ketua PDM Jember  dalam sambutannya memberikan 3 apresiasi pada PCM Tanggul terkait programnya. Pertama, penyelenggaraan program ini untuk masyarakat dalam rangka memperbaiki bacaan dan tahfidz al-Qur’an serta menjadikan masyarakat mencintai al-Qur’an. Kedua, apresiasi pada program yang menurut Dr. Aminullah ini sejalan dengan misi Muhammadiyah dan sesuai dengan jati diri Muhammadiyah. Dan ketiga, apresiasi diberikan karena pelaksana program ini rata-rata para pemuda. Dr. Aminullah optimis program akan berjalan dengan baik melihat semangat dan ghirah para pemuda Tanggul.

Sementara itu, Ketua Qur’anic Centre Tanggul Ustadz Suwandi Husnaini, S.Kom dalam pidatonya mengatajan program tahsinul qur’an yang diadakan ini pada gelombang pertama sudah menerima 61 peserta wanita dan 38 peserta laki-laki yang diasuh oleh 7 orang ustadz dan ustadzah. Dimana menurutnya nanti akan dibagi beberapa level sesuai dengan kemampuan peserta dalam mengaji. Selain program mengaji yang sesuai tajwid serta makhroj nya, Qur’anic Centre juga memiliki program tahfidzul Qur’an dan Qiroatil Qur’an.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan balon oleh Wakil Ketua PDM Jember, disaksikan jajaran Muspika Kecamatan Tanggul, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan warga Muhammadiyah Tanggul dan warga umum lainnya.

Dalam acara tersebut juga tampak Anggota DPR RI Anang Hermansyah dan H. Arum Sabil Ketua Dewan Pembina Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Pusat yang menyempatkan hadir di akhir acara.

Foto & laporan : humaiyah, aminullah