IMM Jember Gelar Duo Milad Akbar

milad-imm-milad-unmuh-jember
Milad IMM ke-53 dan Milad Unmuh Jember Dihadiri Ketua Umum DPP IMM Taufan Putrev Korompot
Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Jember menggelar dua even milad akbar tahun ini. Mengusung grand design Gerakan pencerahan umat menuju Jember berkemajuan, PC IMM Jember menyelenggarakan Milad IMM ke-53 dan Milad ke-36 Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember pada Senin-Kamis (27-30/3/2017).

Momentum yang diprakarsai Koordinator Komisariat (Korkom) IMM Unmuh Jember itu menyajikan berbagai lomba, antara lain musikalisasi puisi, orasi ilmiah, video dokumenter dan pentas budaya. Tak hanya itu, panitia juga membuat kegiatan yang menarik yaitu diselenggarakannya dialog kemahasiswaan dengan tema "format gerakan mahasiswa pasca reformasi” bertempat di Aula Unmuh Jember.

Bahkan, tak tanggung-tanggung Korkom IMM Unmuh Jember pun mampu menghadirkan pembicara nasional dalam dialog itu, antara lain Ketua Umum DPP IMM Taufan Putrev Karompot dan Ketua Fokal IMM Jatim.

Terselenggaranya kegiatan duo Milad ini diaprsiasi oleh jajaran DPD IMM dan segenap Pimpinan Ormawa Jember.

"Ini adalah momentum langka bagi IMM. Pertama kalinya Jember kedatangan DPP," ungkap IMMawan Fendi Pradana, Ketua Korkom IMM Unmuh Jember. Apalagi menurut mahasiswa FKIP Unmuh Jember ini, tak tanggung-tanggung yang datang adalah Ketua Umum DPP IMM.

Menariknya, peringatan duo Milad tahun ini tidak hanya dimeriahkan oleh kader IMM saja, tetapi turut diikuti oleh kader dari Organisasi Mahasiswa Intra dan Ekstra dengan menunjukkan semangat ber-fastabiqul khairat.

Menurut Taufan, peringatan Milad ini ingin menunjukkan bahwa IMM Jember senantiasa ingin berjuang dan berkontribusi untuk khalayak umum, khususnya Jember agar berkemajuan.

Sementara itu Ketua PC IMM Jember menyatakan bahwa sesuai tema yang diangkat tahun ini, merupakan representasi kontribusi IMM Jember dalam mengawal dan menciptakan gerakan sinergis untuk Jember.

"Oleh karena itulah, apapun yang terjadi dengan Jember hari ini adalah bagian dari tanggung jawab kami. Terlepas peran aktif dan sinergisitas semua elemen pemerintahan dan masyarakat," imbuhnya.

Sebagai acara pamungkas, IMM Jember menggelar Seminar Entrepeneur sekaligus meresmikan Korps Debaters dan BUMI (Badan Usaha Milik Ikatan), sebagai lembaga semi otonom di bawah kendali PC IMM Jember. ● fen