HW Jember Tetapkan Ketua Kwarda Sambil Memancing

8 Anggota Formatur HW Hasil Musyda Ke-4 di Tanggul
Musyawarah Daerah (Musyda) Ke-4 Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Kwartir Daerah Kabupatan Jember yang diselenggarakan selama dua hari sejak Sabtu-Ahad (18-19/3/2-17) kemarin telah memutuskan Zulmi Aziz Fachruzi menjadi Ketua Kwarda periode 2016-2021. Pemilihan Ketua HW Jember  ini dilakukan secara terbuka dan mufakat serta berjalan dengan lancar dan tertib.

Pemilihan Ketua Kwarda didahului dengan Sidang Pleno 3 yang berisi pemilihan anggota formatur sebanyak 9 orang. Terpilih sebagai anggota formatur adalah Ahmad Jauheri, Ahmad  Laily Syafar, Ahmad Syahir Romadin, Indra Juniawan, Moh. Agus Shofarudin, Septian Langgeng W.J, Sunandar Wijayanto, Zulmi Aziz Fazhruzi serta Awit Istighfarin.

Uniknya, sidang Komisi dan Sidang Pleno 3 ini dilakukan di area pemancingan ikan di Tanggul milik Bendahara PDM Jember, Ir. H. Ali Maksum. Akhirnya secara sepakat mufakat terpilih Zulmi Aziz yang asli Watukebo sebagai nakhoda baru HW Jember untuk periode 2016-2021.

Selain pemilihan formatur dan ketua Kwarda HW Jember, Musyda ini juga menghasilkan rekomendasi utama hasil sidang komisi untuk periode 2016-2021 yaitu meningkatkan kualitas peran Hizbul Wathan Jember sebagai kader generasi persyarikatan, islam dan bangsa dengan menggerakkan seluruh potensi sumber daya secara optimal melalui gerakan gandeng tangan (sinergi) berbasis SK3 (Sekolah-Kampus-Kampung-Kwartir).

Berikut adalah foto kegiatan Musyda Ke-4 HW di Tanggul, 18-19 Maret 2017 kemarin.




foto & laporan : farin & arsyad