DAD Khalid Bin Walid Awal Kebangkitan IMM Di IAIN Jember

dad-khalid-bin-walid
Peserta DAD Khalid Bin Walid IAIN Jember berfoto bersama pemateri Fahruddin, S.Sos
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Khalid Bin Walid Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember selama 3 hari sejak Jumat hingga Ahad (24-26/3/2017) mengadakan Darul Arqam Dasar (DAD) bertempat di TK ABA 04 Mangli Jember. DAD yang diikuti oleh 24 peserta ini mengangkat tema “Menguatkan Semangat Ikatan dalam Menciptakan Kader yang Militan”.

Tak hanya dari dalam IAIN Jember saja, peserta DAD kali ini juga diikuti beberapa kader IMM dari luar IAIN seperti dari Politeknik Negeri Jember.

Acara DAD ini sendiri dibuka oleh Dr. H. Sukarno, M.Si Pembantu Rektor 3 IAIN Jember yang juga Wakil Ketua PDM Kabupaten Jember. Dalam pesan pembukaannya Dr. H. Sukarno  berpesan agar IMM Komisariat Khalid Bin Walid mampu bersaing dari segi kualitas meskipun masih dianggap minoritas di IAIN.

“Saya siap menanungi IMM IAIN, kebangkitan IMM Khalid Bin Walid di IAIN membuat saya semakin bersemangat,” tegas Pendekar Besar Tapak Suci Jawa Timur ini.

Dalam DAD kali ini, ada beberapa materi yang diberikan kepada para peserta, diantaranta Al-Islam, Kemuhammadiyahan, Ideologi IMM, Gerakan Mahasiswa, Manajemen Organisasi serta Teknik Persidangan. Hadir pula sebagai pematerinya diantaranya mantan Ketua PC IMM Jember Andreas Susanto, Hendra Kurniawan, David Qomarus, Fahruddin dan Resi Bimantoro. ida

Post A Comment

ADVERTISEMENTS