ADVERTISEMENTS

Pengajian Ahad Pagi Kalisat Bahas Menjadi Pewaris Surga

7 Perbuatan Pewaris Surga Dibahas di Pengajian Ahad Pagi PCM Kalisat

Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kalisat kembali mengadakan Pengajian Ahad Pagi pada Ahad (5/2/2017) dengan mendatangkan Ustadz H. Heni Siswondo, MPd sebagai pemateri.

Acara yang berlangsung sejak pukul 06.30 ini dihadiri tak kurang dari 150 warga Muhammadiyah Kalisat dan sekitarnya. Tampak pula hadir para guru sekolah AUM, sesepuh Muhammadiyah Kalisat serta mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kalisat.

Dalam paparan tausyiyahnya, Ustadz Heni yang juga Kepala SMA Muhammadiyah 3 Jember ini menyampaikan materi menjadi pewaris surga dengan mendahulukan Allah SwT dalam segala hal.

Ustadz Heni menjelaskan bahwa pewaris surga nantinya adalah orang-orang beriman. Beriman yang menurutnya ada 7 hal, yaitu: shalatnya yang khusyu’, meninggalkan perbuatan yang sia-sia, membayar zakat infaq dan shadaqah, menjaga farji’-nya, melaksanakan amanat dan memegang janji, menjaga shalat serta selalu menghadirkan Nabi Muhammad saw dengan cara melaksanakan ajaran Nabi dalam kehidupan sehari-hari.

Merujuk pada al-Qur’an surat al-Baqarah ayat 45, lanjut Ustadz Heny , agar setiap Muslim menjadikan sabar dan shalat sebagai penolongnya. Karena sabar dan shalat itu merupakan pekerjaan yang sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang khusyu’.

Pengajian Ahad pagi yang berlangsung rutin di halaman Kompleks Perguruan Muhammadiyah Jalan Semeru 12 Kalisat ini berakhir tepat jam 07.30 dengan terkumpul infak sebesar Rp. 790.000,--
Foto dan laporan : sujanto

Post A Comment

ADVERTISEMENTS