ADVERTISEMENTS

Ngobrol Bareng MDMC, Perkuat Solidaritas dan Sinergisitas

mdmc bahas bersama bencana
MDMC Jember Mengadakan Ngobrol Bareng Anggota & Relawan
Pada Sabtu (18/2/2017) kemarin, seluruh pengurus serta relawan Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) berkumpul di Aula Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jember dalam acara ‘Ngobrol Bareng MDMC’.

Acara yang dilaksanakan sejak pukul 14.00 WIB hingga 20.00 WIB ini memiliki beberapa  agenda, diantaranya memperkuat solidaritas antar anggota, saling berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai penanganan kebencanaan, merencanakan kegiatan LPB atau yang lebih dikenal dengan MDMC ini, serta melakukan dialog dengan LazisMu.

Hadir dalam acara ini Ketua MDMC Indra Juniawan, anggota bidang Mitigasi Micka, anggota bidang tanggap bencana Ghifar dan Farud,  anggota bidang rehabilitasi & rekonstruksi Fila dan Farin serta Direktur Eksekutif LazisMU Jember, Abdul Kamil.

Dalam acara ini Ketua LPB memberikan arahan serta berbagi pengalaman dan pengetahuan seputar kebencanaan. Selain itu MDMC juga mengagendakan kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan MDMC salah satunya penguatan solidaritas serta sinergitas dengan pihak lain.

Acara ini menurut Indra diharapkan untuk menjadi langkah awal MDMC Jember agar semakin memperkuat dan memperjelas tujuannya dalam membantu masyarakat perihal kebencanaan, baik pengurangan resiko kebencanaan, evakuasi kebencanaan, dan penanggulangan pasca bencana di lingkungan masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah Jember.

Sementara itu, Abdul Khamil selaku Direktur Eksekutif LazisMu Jember dalam acara ini membahas tentang perencanaan sinergisitas antara LazisMu Jember dengan MDMC Jember.

Foto & laporan : fitriah ika sari

Post A Comment

ADVERTISEMENTS