ADVERTISEMENTS

MUTU CUP 7 Ajang Uji Kreativitas dan Keberanian Anak

tahfidz quran sd muh1
Salah satu peserta lomba Tahfidz Al-Qur'an di MUTU Cup 7
Selama sehari penuh SD Muhammadiyah 1 Jember kembali mengadakan even akbar MUTU Cup ke-7 pada Sabtu (11/02/2017) kemarin.
Acara rutin tahunan yang bertempat di Kompleks SD Muhammadiyah 1 Jember ini dibuka dengan sambutan pihak penyelenggara MUTU Cup ke-7, Ibu Siami, M.Si. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sumbersari, Bapak H. Rustam Efendi, M.Pd. Dalam sambutannya Ketua PCM Sumbersari berhrap ke depan acara seperti ini dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pesertanya, dan ke depan beliau berharap agar peserta tidak hanya dari lokal Jember tetapi hingga ke wilayah tapal kuda.
Pembukaan MUTU Cup ke-7 dilanjutkan dengan sejumlah penampilan siswa-siswi SD Muhammadiyah 1 Jember. Diantaranya adalah Paduan Suara, Marching Band, Tapak Suci, Menari serta Pantomin.
MUTU Cup tahun 2017 membuka 3 ajang lomba diantaranya Lomba Tahfidz Qur’an bagi putra dan putri, lalu Lomba Tartil Qur’an serta Lomba Mewarnai. Tahun ini tercatat lebih dari 250 peserta ikut serta yang merupakan perwakilan dari lebih 20 Taman Kanak-Kanak di Jember. Bahkan terdapat TK yang mengikuti lomba berasal dari Bondowoso.
Ketua Panitia Pelaksana MUTU Cup 7, M. Khotib Firdaus mengatakan bahwa ajang MUTU Cup merupakan open house SD Muhammadiyah kepada warga sekitar kota Jember, sehingga mereka akan mengenal apa SD Muhammadiyah 1 Jember itu. Hal ini terkait dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2017/2018, sehingga MUTU Cup bisa jadi sarana promosi sekolah Muhammadiyah.
Lomba Tartil Qur'an Berusaha Mendekatkan Anak dengan Al-Qur'an
Sementara itu Kepala SD Muhammadiyah 1 Jember, Danik Prasetyani, SPd. berharap bahwa dengan kegiatan semacam MUTU Cup bisa memfasilitasi talenta anak TK yang mengikuti lomba serta memunculkan keberanian bagi para peserta lomba.  Selain itu lomba yang bernuansa islami juga bertujuan mendekatkan siswa TK tersebut dengan Islam dan Al-Qur’an.
Selain acara lomba, yang menarik adalah diadakannya Bazaar Amal di tengah acara MUTU Cup 7 ini. Bazaar amal ini merupakan inisiatif para wali murid dan dewan guru SD Muhammadiyah 1 Jember, dimana mereka mengumpulkan dana serta barang untuk kemudian dijual dan hasil dari bazaar amal ini dikembalikan untuk kegiatan amal SD Muhammadiyah 1 Jember.

Foto & laporan : maghfur

Post A Comment

ADVERTISEMENTS