ADVERTISEMENTS

Inkubator Bisnis Jilid 2 Ulas Tata Kelola Usaha dan Peran Pemerintah

Dra. Nanis Prihatin Kabid Perindustrian Disperindag Jember sedang mengisi materi Peran Pemerintah

Acara Inkubator Bisnis Jaringan Saudagar Muhammadiyah Jilid 2 kembali dilaksanakan oleh Majelis Ekonomi & Kewirausahaan (MEK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Jember pada Ahad (5/2/2017) bertempat di Aula Gedung Dakwah PDM Jember.
Setelah pada Ahad sebelumnya telah melaksanakan acara serupa jilid 1(klik disini) dengan materi business inspiring dan manfaat berasosiasi dalam dunia usaha, maka pada jilid 2 ini dibahas tentang Tata Kelola Perusahaan dan Peran Pemerintah dalam Mendukung Iklim Bisnis.

Hadir sebagai pemateri dalam acara ini Dra. Nanis Prihatin, MM Kepala Bidang Perindustrian Diperindag Kabupaten Jember dan Kholid Ashari, SE CEO dari Senyum Media Group.

Dalam paparannya Ibu Nanis menjelaskan peran pemerintah  dalam upaya mendukung iklim bisnis yang kondusif bagi pengusaha. Bahkan Pemerintah Kabupaten Jember saat ini memiliki program Kampung Industri dimana dalam satu desa ada satu kampung industri dengan pemberdayaan masyarakat. Selain itu para pelaku usaha perlu memperhatikan hal-hal seperti pengenalan pasar, kemasan, sarana promosi, legalitas, budaya dan kemitraan.

Sementara itu Kholid Ashari dalam paparannya menjelaskan tentang Tata kelola Perusahaan dengan mengambil contoh usaha yang sudah dirintisnya sejak tahun 80-an. Dalam slide pemaparannya pemilik Senyum Media Group ini lebih menyoroti mengenai legalitas usaha, pemasaran, produksi dan sistem informasi, sumber daya manusia serta komunikasi bisnis.

Selanjutnya Inkubator jilid 3 akan dilaksanakan Ahad mendatang dengan materi business plan dari pakar marketing serta business trip.


Foto dan laporan : sutarman

Post A Comment

ADVERTISEMENTS