Hidup Bahagia dan Berseri Cara Islam

Letkol (purn) Giman Supriatno isi Kajian Ahad Mentari PCM Patrang Cara Bahagia dengan Al-Qur'an

Pada Ahad (5/2/2017) kemarin Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Patrang kembali menggelar Pengajian Ahad Pagi. Pengajian yang diberi nama Ahad Mentari ini ingin mewujudkan semangat Muhammadiyah yang selalu bersinar dan spirit kebermanfaatan seperti mentari.

Pengajian yang dilaksanakan pada Ahad pertama setiap bulan ini bertempat di Masjid SMP Muhammadiyah 1 Jalan Belimbing Patrang - Jember. Kali ini yang diundang sebagai narasumber adalah Ustadz Letkol (purn) Giman Supriatno.

Pada kesempatan ini, Ustadz Giman menceritakan mengenai hidup bahagia dan berseri. Beliau menjelaskan agar selalu menjadikan al-Qur’an sebagai pedoman hidup serta menjadikan landasan pengajaran dalam setiap kehidupan manusia. Hal itu menurut Ustadz Giman disebabkan al-Qur’an merupakan obat penenang hati. Manusia membutuhkan keseimbangan ketenangan, antara lahiriyah dan batiniyah. Mendekatkan diri pada al-Qur’an merupakan upaya untuk memperoleh ketenangan batiniyah itu.

Ahad Mentari ini dihadiri puluhan warga Muhammadiyah, diantara dewan guru SMP Muhammadiyah 1 dan SMK Muhammadiyah Jember, nampak pula hadir anak asuh Panti Asuhan Nurul Husna Patrang, serta anggota ranting Muhammadiyah se-cabang Patrang.


Foto dan laporan : khoirul anam
Lebih baru Lebih lama