Bimbingan Haji PDM Jember Adakan Manasik Haji dan Umroh

Drs. Ali Fauzi Memberikan Penjelasan Sekitar Manasik Haji dan Umroh pada Peserta

Lembaga Bimbingan Haji dan Umroh (LBHU)  Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jember melaksanakan praktek manasik haji dan umroh  pada Ahad (12/02/2017) bertempat di halaman SMA Muhammadiyah 3 Jember.

Praktek manasik haji ini merupakan lanjutan rangkaian kegiatan yang sama pada Ahad sebelumnya. Dimana pada bimbingan Ahad lalu dijelaskan teori mengenai haji dan umroh. Bimbingan manasik haji ini ditujukan bagi PCM seluruh Kabupaten Jember.

Hadir dalam kegiatan manasik tersebut utusan PCM diantaranya Watukebo, Semboro, dan Ambulu. Tampak pula hadir warga Muhammadiyah yang akan melaksanakan haji serta umroh pada 2017 ini.

Sementara itu dari jajaran LBHU hadir Ketua LBHU, Bapak Supariyadi, SH, pembimbing LBHU Ibu Nurul Qomariyah, Bapak Sudahri serta Drs. Ali Fauzi, Wakil Ketua PDM Jember.

Kegiatan kali ini, para peserta manasik diajarkan bacaan serta praktek lapangan ketika melakukan haji atau umroh. Mulai dari memakai kain ihram, thawaf, sai hingga bacaan apa yang diamalkan ketika melakukan wukuf.

Menurut Ketua LBHU, kegiatan manasik ini bertujuan untuk melatih kemampuan masing-masing PCM di Jember dalam melakukan bimbingan manasik bagi jamaah warga persyarikatan di masing-masing cabang.

“Bagi warga Muhammadiyah, kegiatan ini bermanfaat untuk bekal calon jamaah haji atau umroh yang ingin melaksanakan haji atau umroh sesuai tuntunan Rasulullah,” jelas Supariyadi.

Supariyadi berharap bagi warga Muhammadiyah yang berminat untuk melakukan manasik dan bimbingan haji bersama LBHU untuk segera menghubungi kantor PDM.

Foto dan laporan : maghfur
Lebih baru Lebih lama