'Aisyiyah Jember Gelar Baitul Arqam Guru TK ABA Gelombang 2

Wakil Ketua 'Aisyiyah Jember, Fitrotul Mufaridah, M.Pd dalam Acara Baitul Arqam Guru TK ABA di Unmuh Jember
Setelah pada 4-5 Februari 2017 lalu sukses menggelar Baitul Arqam Gelombang 1 untuk Guru TK ABA se-Jember, pada Sabtu-Ahad (18-19/2/2017) kemarin Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Jember kembali melaksanakan Baitul Arqam Gelombang 2 bagi Guru TK ABA se-Jember bertempat di Gedung Pasca Sarjana Al-Fanani Universitas Muhammadiyah Jember.

Diikuti sekitar 100 peserta dari beberapa wilayah diantaranya Watukebo, Ambulu, Wuluhan, Gumelar dan Kaliwates ini, Baitul Arqam ini dibuka oleh Wakil Ketua PDA Jember, Fitrotul Mufaridah, M.Pd yang sekaligus sebagai koordinator Majlis Pendidikan Kader, Majlis Tabligh dan Majlis Dikdasmen PDA Jember.

Dalam Baitul Arqam yang mengambil tema “Penguatan Guru ‘Aisyiyah sebagai Kader Persyarikatan untuk Membangun Ummat Islam Berkemajuan” ini, ada 6 materi yang diberikan kepada seluruh peserta diantaranya, materi penguatan ideologi Muhammadiyah, Khittah perjuangan Muhammadiyah, Keteladanan Kepemimpinan Muslimah, Adabul Mar’ah fil Islam, serta Pengembangan diri guru, etos kerja dalam organisasi.
Tadarus al-Qur'an salah satu kegiatan Baitul Arqam Guru TK ABA
Para pemateri yang menyampaikan pun beragama diantaranya Ketua PDM Jember, KH. Kusno, M.PdI, Wakil Ketua PDM Dr. Aminullah El Hadiy, MA, Hj. Nur Rajiah,  Dra. Wiwit Widiarti, MP., Dra. Khoiriyah, M.Pd serta Fathiyatur Rahmah, M.Ag.

Rencananya Baitul Arqam gelombang 3 yang merupakan gelombang terakhir, akan dilaksanakan pada 4-5 Maret 2017 di tempat yang sama. Menurut data, tercatat lebih dari 300 orang guru TK ABA se-Jember yang mengikuti Baitul Arqam 3 gelombang ini.

Foto dan laporan : fit