Tahun Baru, Siswa Tapak Suci Merayakan Dengan Membersihkan Masjid

Masjid Berseri - Gerakan membersihkan masjid oleh siswa Tapak Suci
Tahun Baru 2017 juga dirayakan oleh putra-putri yang tergabung dalam Gemari (Gerakan Masjid Berseri). Namun bukannya kegiatan hura-hura yang identik dengan malam perayaan tahun baru, bunyi terompet dan petasan pun tak terdengar kali ini, Ahad (01/01/17).

Bersenjatakan sikat lantai, sapu lidi dan berbagai alat kebersihan lainnya, siswa-siswi Tapak Suci unit latihan Curahnongko Jember ini dengan sigap membersihkan segala sudut masjid. Kebetulan, jadwal masjid yang menjadi target mereka pada hari pertama di tahun baru 2017 ini adalah Masjid Innayaturrahman, yakni masjid terbesar di desa Andongrejo Curahnongko.

Diketuai oleh Jovanka Maysta Fanani dan dalam pengawasan pelatih Bayu, siswa Tapak Suci yang terlibat dalam aksi nyata membersihkan masjid ini tidak kurang dari 23 anak. Kegiatan yang berlangsung sejak pagi buta tersebut diakhiri menjelang dhuhur dengan acara istirahat makan siang bersama.

"Kami sengaja mengawali tahun baru dengan membersihkan masjid. Harapannya, dalam setahun menjalani tahun 2017 dan seterusnya mampu beribadah kepada Allah SwT lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Semoga gerakan sederhana ini juga menginspirasi siswa Tapak Suci dimanapun berada," pungkas Pelatih Bayu penuh harap. ● B GEF