ADVERTISEMENTS

Fokada IPM Tapalkuda Fokus Bahas Materi Musywil XX IPM


Forum Komunikasi Daerah Tapalkuda di Banyuwangi

Ajang Forum Komunikasi Daerah (Fokada) IPM se-wilayah Tapal Kuda kembali dihelat. Kali ini Pimpinan Daerah IPM Banyuwangi menjadi tuan rumah. Fokada yang bertempat di Madrasah Aliyah Muhammadiyah (MAM) 1 Pakis Duren - Banyuwangi ini diselenggarakan sejak 21-22 Januari 2017.
Fokada dihadiri oleh 6 Pimpinan Daerah IPM diantaranya Jember, Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo serta tuan rumah Banyuwangi. Sekitar 80 orang memadati lokasi acara Fokada. Sedangkan Delegasi PD IPM Jember dibawah komando Sobri Maulid Dani berjumlah 16 orang yang hadir. Diantara delegasi yang hadir dari Jember, Amilatul Masruroh (Bendahara Umum PD IPM Jember), Dilla Desiana (Kabid Perkaderan PD IPM Jember), dan Salman Al Farisi (Kabid KDI) serta utusan dari PC IPM Ambulu dan Tanggul.
Dihadiri perwakilan PD IPM daerah Tapalkuda Jawa Timur

Turut hadir dalam acara tersebut Dita Zulfadin Dahlan, Ketua Bidang Organisasi PW IPM Jawa Timur. Dita dalam acara Fokada mengisi lokakarya materi Musyawarah Wilayah (Musywil) XX IPM yang rencananya diselenggarakan pada Februari mendatang.
Ada tiga (3) poin penting materi Musywil yang dijelaskan Dita, antara lain gerakan 1000 komunitas, portal pelajar serta gerakan cinta masjid. Selain itu Dita menjelaskan bagaimana arah gerakan IPM ke depan.
Selain itu Fokada juga membahas isu-isu lain yang berkaitan dengan lingkungan sekolah masing-masing seperti IPM dan OSIS.
Menurut Sobri, kegiatan rutin 3 bulanan semacam Fokada sangat dibutuhkan untuk memperkuat silaturahim antar PD IPM se daerah Tapal kuda. “Kami berharap dapat teman baru dari kader-kader daerah lain,” lanjut Sobri pada redaksi jembermu.com.

Foto dan laporan : Nisrina

Post A Comment

ADVERTISEMENTS