Unik, Begini Cara IMM Latih Rasa Kekeluargaan

Makan siang bersama ala IMM
Kekeluargaan adalah ruh dari setiap organisasi pergerakan, tidak terkecuali IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah). Kesadaran ini menjadikan tim instruktur memutar otak untuk menemukan metode formal dan informal agar silaturahmi antar kader terbangun dengan baik.

Sabtu (7/1/2017) bertempat di kompleks TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) IV Mangli Jember, puluhan peserta perkaderan IMM tingkat pertama, yakni DAD Darul Arqam Dasar belajar tentang banyak hal. Mulai dari materi formal dari berbagai narasumber seperti seputar Leadership, Analisa Sosial, Kemuhammadiyahan, Al-Islam dan masih banyak lagi.

Salah satu cara membangun rasa kekeluargaan antar kader yang pada waktu sebelumnya tidak saling mengenal tersebut adalah dengan kegiatan makan bersama. Peserta makan bersama menggunakan talam besar yang diperuntukkan 4 hingga 5 orang tiap talamnya.

Momen makan bersama ini cukup bekesan bagi setiap peserta maupun pimpinan yang menjadi panitia DAD Komisariat Justitia Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jember kali ini. "Kami menyadari arti penting kekeluargaan dalam tubuh IMM, oleh karena itu muncul ide untuk makan bersama semacam ini," pungkas Mujib salah satu Instruktur DAD IMM Jember. ● fhr

Post A Comment

ADVERTISEMENTS