IMM FH Unmuh Jember Upayakan Mahasiswa Kritis Tranformatif

IMM FH Unmuh Jember
Rabu (21/12/2016) Pimpinan Komisariat IMM Justitia FH Unmuh Jember mengadakan bedah buku BEWE Menggugat. Acara yang di hadiri oleh ratusan mahasiswa, elemen pemerintahan kabupaten Jember serta akademisi ini berlangsung cukup meriah.

Selain menghadirkan penulis buku BEWE Menggugat, Bambang Widjojanto, acara bedah buku ini juga dimeriahkan oleh Live musik persembahan UKM Gudang Production Unmuh Jember.

Andi Saputra pimpinan redaksi Bulletin Sang Fajar yang dalam hal ini didapuk selaku ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan arah gerak PK IMM Justitia FH Unmuh Jember, yakni kritis tranformatif.

Menurut Andi, bedah buku BEWE Menggugat "Kriminalisasi Membungkam Suara Rakyat" ini juga dalam rangka menambah khazanah keilmuan mahasiswa fakultas hukum (FH) umumnya dan kader IMM Justitia secara khusus. Hal ini karena terkorelasi dengan membahas problematika kebangsaan seputar praktik koruptif dan kolutif dalam birokrasi yang sangat menggugah nalar kritis mahasiswa untuk melakukan transformasi (perubahan) ke hal yang lebih baik.

Pada kesembapatan yang diberikan Bambang Widjojanto, Ia menjelaskan problematika kebangsaan dan berharap besar kepada pemuda Indonesia yang saat ini jumlahnya mencapai 78 juta jiwa.

"Pemuda ini perlu didorong, diberdayakan agar menjadi agent of change kebangsaan," pungkas Bambang Widjojanto dalam pemaparannya. ● Andi S.

Post A Comment

ADVERTISEMENTS