Prestasi Lebih Baik, Futsal MI Muhammadiyah 1 Watukebo Tembus Final ME Confest 2016

Prestasi Lebih Baik, Futsal MI Muhammadiyah 1 Watukebo Tembus Final ME Confest 2016
Tim Futsal MI Muhammadiyah 1 Watukebo
Tim Futsal MI Muhammadiyah 1 Watukebo (MIMUTU) berhasil lolos hingga ke babak final ME Confest 2016 di Sidoarjo.  Berbekal sebagai peraih Juara 4 di ME Confest 2 tahun silam, Tim asuhan Indra Juniawan di turnamen futsal tahun ini berangkat dengan optimisme tinggi. Mempertahankan peringkat serta membidik prestasi yang lebih baik.

"Setidaknya kita menargetkan prestasi yang sama dengan 2 tahun silam.  Tapi jika bisa lebih baik, tidak ada alasan bagi kami untuk menolaknya," tegas Coach Raju begitu ia disebut.

Berada di pull B bersama dengan tim-tim dari sekolah-sekolah unggulan tak membuat nyali pasukan MIMUTU gentar. Pada babak penyisihan, mereka berhasil menyudahi perlawanan MIM 9 Kota Labuhan-Lamongan dengan skor meyakinkan 4-0.

Mereka pun meraih satu tiket ke babak 8 besar. Selanjutnya, MIMUTU harus bekerja ekstra keras menghadapi SD Muhammadiyah 1 Gresik hingga ke babak adu penalti dengan skor 2-1 yang kemudian meloloskannya menuju ke babak semi final.

"Kami sudah melalui fase yang sulit. Kini kami semakin dekat dengan pencapaian tahun sebelumnya. Sekarang tergantung kami, ada kesempatan di depan mata untuk meraih pretasi lebih baik," tukas pelatih Indra Juniawan.

Pada partai semi final pertandingan tak kalah seru. Menghadapi lawan yang jelas jauh lebih berat dengan fisik yang mulai terkuras akhirnya tuntas dengan kemenangan MIMUTU dengan skor meyakinkan 3-1. Sontak hasil ini membuat seluruh komponen MIMUTU yang turut hadir di ALTEA Futsal Center merasa bahagia penuh haru.

"Final... Final... Final...," teriak salah satu punggawa MIMUTU.

Dengan demikian tiket final pun didapat pasukan MI Muhammadiyah 1 Watukebo yang akan dihelat Selasa, 20 Desember 2016 di SMAMDA Sport Center pada pukul 14.00 WIB.  Final ini akan langsung disaksikan oleh kepala MI Muhammadiyah 1 Watukebo dan sebagian dewan guru serta siswa. ● Edi Hartono, Rizki Bayu

Post A Comment

ADVERTISEMENTS