Musywil II Alumni IMM Jawa Timur, Rektor Unmuh Malang Dewan Pakar

Musywil II Alumni IMM Jawa Timur, Rektor Unmuh Malang Dewan Pakar
Seminar pembuka Musyawarah Wilayah II FOKAL IMM Kordinator Wilayah Jawa Timur di Hotel Inna Simpang Surabaya, Sabtu, 10/09/2016.
Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang tergabung dalam FOKAL IMM terus melakukan konsolidasi mulai struktur nasional hingga daerah. Tidak terkecuali kordinator wilayah Jawa Timur yang mengadakan Musyawarah Wilayah II, Sabtu 10/09/2016 di Hotel Inna Simpang, Surabaya.

Disela-sela kegiatan musywil tersebut terdapat agenda diskusi panel yang disampaikan oleh Dr. Makmun Murod, M.Si selaku Ketua Kornas FOKAL IMM dan Piet H.Haidir selaku anggota Dewan Pakar Kornas FOKAL IMM, dan dimoderatori oleh Mukayat Al Amin.

Hadir juga beberapa undangan dari unsur politisi, pengusaha dan sebagainya, termasuk Ketua Perindo Jatim HM. Mirdasi, M.Si dan Ketua DPW PAN Jatim Masyfuk.

Ketua Panitia Khoirul Anam yang juga sebagai komisioner KPU Jatim menyampaikan bahwa (koordinator daerah) korda FOKAL IMM se-jatim yang menghadiri Musywil II tersebut sebanyak 13 daerah, termasuk Jember.

Pimpinan sidang Musywil II FOKAL IMM tersebut dipimpin oleh Dr. Solikhin Fanani selaku sekretaris korwil FOKAL IMM Jatim periode sebelumnya, dimana beliau dalam Muhammadiyah kini berkiprah sebagai ketua Majelis Tabligh PWM Jatim.

Hasil rapat formatur Musywil II Fokal IMM Jawa Timur:

  • Ketua Umum, Suli Da'im (Anggota DPRD Jatim)
  • Sekretaris Umum, Khoirul Anam (Komisioner KPUD Jatim)
  • Dewan Pembina, Atmari
  • Dewan Pakar, Fauzan (Rektor Unmuh Malang)
  • Dewan Pertimbangan, Kuswianto (Anggota DPR RI)

Ketua terpilih, Suli Da'im dalam sambutannya berkomitmen untuk memberdayakan alumni IMM se-Jatim di segala bidang. Seperti pendidikan, ekonomi dan politik.

Beliau juga menyampaikan bahwa keberadaan FOKAL IMM harus berada di garda terdepan untuk menbantu dakwah muhammadiyah. Serta menjadi problem solver di tengah-tengah masyarakat.

Menurutnya, alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sudah banyak yang potensial mulai dari level daerah hingga nasional.

Terakhir, FOKAL IMM Jatim berencana membangun Gedung FOKAL Jatim yang akan ditempati oleh struktur kepengurusan DPD IMM Jawa Timur. Semoga segera terealisasi.Semoga!.

foto & liputan Kamiludin