Perkuat Ideologi, MPK Selenggarakan Outbond Putra-Putri Muhammadiyah

Outbond putra-putri Muhammadiyah di Gumitir
Outbond putra-putri Muhammadiyah di Rest Area Gumitir, Ahad (04/09/2016). Kegiatan ini merupakan sarana kaderisasi memperkuat ideologi ke-Muhammadiyah-an khususnya bagi mereka yang tidak tergabung dalam ortom Muhammadiyah. Kegiatan sebagai follow-up Baitul Arqam Ramadhan 1437H.
Puluhan Putra-Putri warga Muhammadiyah mengikuti outbond dengan penuh semangat dan antusias di "rest and cafe" Gumitir. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Ahad (28/08/16) oleh Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jember ini merupakan 'Follow-Up' tindak lanjut dari kegiatan Baitul Arqam bagi Putra-Putri Muhammadiyah pada bulan Ramadlan 1437H yang lalu.

Putra-Putri warga Muhammadiyah ini berasal dari sekolah-sekolah non-Muhammadiyah, baik yang ada di wilayah Jember kota maupun yang ada di kecamatan. Mereka juga belum pernah aktif di organisasi otonom seperti Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), karena selama ini disekolah mereka belum ada organisasi yang menaungi pelajar Muhammadiyah ini.

Melalui kegiatan semacam ini mereka bisa melihat dan merasakan ruh organisasi Persyarikatan Muhammadiyah secara langsung. Selanjutnya, diharapkan mereka dapat terwadahi dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah dengan menghidupkan kembali Cabang-Cabang IPM yang ada di kecamatan maupun di sekolah non-Muhammadiyah termasuk negeri dan lembaga pendidikan swasta lainnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini Wakil Ketua PDM Kabupaten Jember, Ahmad Samanan, SPd., MKPd., Ketua MPK, Zainal Mahfud, SPd., Sekretaris MPK, Dhian Wahana Putra, SPdI., MPdI., serta anggota Majelis Pendidikan Kader (MPK) lainnya, PD IPM, PC IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), dan beberapa orang tua peserta.

"Kami akan melaksanakan program MPK secara maksimal dengan sasaran semua lini, yang saat ini kami fokus untuk putra-putri warga Muhammadiyah", kata  Dhian Wahana Putra selaku sekretaris MPK Kabupaten Jember dalam kesempatan tersebut, "dalam waktu dekat kami akan mengadakan Baitul Arqam bagi para guru sekolah Muhammadiyah" lanjutnya. (*)

"Setelah kegiatan follow up berupa outbond ini, harapan kami adik-adik peserta bisa aktif di IPM bagi yang berstatus siswa dan di IMM bagi yang berstatus Mahasiswa" pungkas Dhian Wahana. (*)

foto & liputan Amri Gunasti

Post A Comment

ADVERTISEMENTS