ADVERTISEMENTS

Tingkatkan Pengetahuan Agama, PCM Kalisat Rutin Kajian Tafsir Qur'an

Kajian tafsir qur'an yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kalisat di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Kalisat, Senin 5/9/2016
Semangat belajar dan meningkatkan pengetahuan agama Islam terus ditumbuhkan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kalisat. Senin, 5 September 2016 mulai mengadakan "Kajian Tafsir Qur'an" rutin di kompleks Perguruan Muhammadiyah Kalisat.

Kajian yg dilaksanakan rutin setiap senin sore ba'da Maghrib ini, diisi oleh ustadz H. Ali Fauzi sebagai pemateri tetap.

Dibuka oleh A. Roihan sebagai wakil PCM Kalisat, kajian tafsir kali ini membahas materi pendahuluan dengan memahami apa itu Muhammadiyah dan apa itu ilmu tafsir.

H. Ali Fauzi dalam kajiannya juga menjelaskan tentang sejarah perjalanan ilmu tafsir, sejak periode Rasulullah SAW, khulafaur rasyidin, tabi'in, imam madzhab hingga abad 16 ketika masa Tajdid berkembang.

Menurut alumni PGA Muhammadiyah Lamongan ini, sebelum masuk materi tafsir, kekuatan pondasi pemahaman warga muhammadiyah tentang Muhammadiyah dan Tarjih harus dilakukan terutama dari sisi historis tarikh Islam.

Kajian tafsir ini dihadiri oleh warga persyarikatan di lingkungan PCM Kalisat yang terlihat sangat antusias. (*)

foto & liputan Maghfur

Post A Comment

ADVERTISEMENTS