Angan-Angan, Jalan Menuju Kehidupan Yang Indah

Angan-Angan, Jalan Menuju Kehidupan Yang Indah
Angan-angan impian
Punya angan-angan, itu nikmat, anugerah, hiburan, bukti kehidupan yang patut, harus, wajib kita syukuri. Angan-angan adalah perjalanan awal terbentuknya, terciptanya, adanya, hadirnya sesuatu. Angan-angan awal dari kreativitas. Angan-angan awal dari inovasi. Angan-angan awal dari perubahan. Angan-angan adalah mimpi yang indah. Angan-angan adalah awal dari mimpi.

Angan-angan akan menjadi mimpi bila ditegaskan, dikuatkan, diyakinkan, dijaga. Angan-angan menjadi kreativitas pada langkah berikutnya bila dipraksiskan, di aplikasikan, dikerjakan, dipraktekkan.

Angan-angan akan menjadi inovasi pada langkah berikutnya bila kita jaga dalam bentuk gerakan nyata, kongkret, kerja nyata, aplikatif, praksis. Angan-angan tidak hanya menjadi mimpi indah bila kita ubah menjadi kenyataan yang indah.

Berangan-angan kemudian kita ubah menjadi kreativitas, maka akan banyak persoalan yang dihadapi manusia akan berjalan menuju solusinya. Berangan-angan kemudian kita ubah menjadi inovasi, maka akan banyak perbaikan-perbaikan karya-karya manusia kearah yang lebih ideal. Mimpi indah yang kita ubah menjadi kenyataan yang indah adalah peningkatan kualitas kemanusiaan.

Jadi berangan-anganlah. Biarkan angan-angan muncul dalam kehidupan kita. Ubah angan-angan tersebut menjadi, kreativitas, inovasi dan kenyataan yang indah. Kalaupun tidak sanggup menjakannya menjadi ketiga hal tersebut, minimal tulislah angan-angan anda, sehingga walaupun hari ini anda tidak dapat menjadikannya menjadi kenyataan, mungkin suatu saat bisa, atau bisa jadi angan-angan kita tersebut diubah menjadi kenyataan oleh orang lain.


ditulis oleh:
Bang Amri, ST, MT
Staf Pengajar Unmuh Jember
Fungsionaris FOKAL IMM Jember