Tak Hanya Ritual Ibadah, DA SMAM 3 Jember Tanamkan Jiwa Entrepreneur

Darul Arqam SMA Muhammadiyah 3 Jember
Siswa SMA Muhammadiyah 3 Jember serius mendapatkan materi dari bapak Kholid Asyari, SE.
Kekhusyukan ibadah puasa Ramadhan 1437 Hijriyah tahun ini tidak disia-siakan oleh SMA Muhammadiyah 3 Jember untuk dijadikan sebagai salah satu ajang untuk meningkatkan keimanan sekaligus 'soft-skill' anak didik.

Kegiatan yang dimaksud bertajuk "Darul Arqam" diselenggarakan mulai tanggal 08-10 Juni 2016 untuk gelombang pertama yang diikuti oleh siswa putra dan tanggal 13-15 Juni 2016 untuk gelombang kedua yang dikhususkan untuk siswi SMAM 3 Jember.

Selama 3 hari peserta Darul Arqam ini digembleng berbagai materi berupa teori dan praktek ibadah serta peneguhan aqidah dan akhlak serta ketauhidan sebagaimana telah digariskan oleh syariat agama Islam.

Menariknya, selain berbagai materi keagamaan yang bersifat mahdlah dan ritual, Darul Arqam SMA Muhammdiyah 3 Jember ini menyelipkan materi "Entrepreneurship" yang diisi oleh Bapak Kholid Asyari, SE selaku pelaku usaha yang sudah terbilang sukses di kota Jember.

Kholid Asyari sebagai pemilik Toko ATK terbesar di Jember, Senyum Media, sekaligus ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PDM kab. Jember ini berbagi tips dan motivasi serta kisah perjalanan Ia dalam menapaki dunia usaha.

Pihak sekolah berharap agar kelak siswa siswi lulusan SMA Muhammadiyah 3 Jember menjadi pribadi-pribadi unggul secara akhlak kepribadian dan kompetitif secara ekonomi dan keterampilan lainnya. (red/fhr.)


foto & liputan Sony Bahtiar