Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar PJTD Oleh LIK PDM Jember

PJTD Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar LIK PDM Jember
Publikasi adalah salah satu tugas dari beberapa tugas utama LIK (Lembaga Informasi dan Komunikasi) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jember periode 2015-2020.

Arti penting publikasi menuntut LIK mengadakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) pada hari Kamis, 5 Mei 2016 di Aula 'Meeting Room' SMAM 3 Jember.

Kegiatan pelatihan ini ditujukan untuk mendidik dan mencetak kontributor berita yang berasal dari AUM (Amal Usaha Muhammadiyah), Ortom (organisasi Otonom) dan Cabang ranting di lingkungan Muhammadiyah kab. Jember.

PJTD dimulai pukul 08.30 WIB dan diakhiri pada 14.30 WIB yang terdiri dari beberapa materi penting, diantara adalah pengenalan jurnalistik oleh Kalbar Zul, tehnik reportase oleh mas Oryza wartawan Beritajatim.Com dan diakhiri oleh Fahrudin R. tentang seputar karakater kontributor media internal Muhammadiyah Jember.

Dima Akhyar, SH selaku wakil ketua PDM Jember yang salah satunya membawahi LIK, dalam sambutan pembukanya memberikan penekanan pada peserta PJTD tentang arti penting independensi seorang jurnalis.

Selain itu, Dima Akhyar juga menyitir beberapa ayat Qur'an yang menyatakan arti penting tabayyun dalam penyampaian atau publikasi sebuah informasi. Pada ayat yang lain, komunikasi yang baik sangat ditekankan dalam Qur'an kepada seluruh umat Islam. (*)


foto & liputan Fahrudin R.


INFORMASI :

Bagi anda yang hendak mengirim berita, artikel, opini seputar ke-Islam-an dan ke-Muhammadiyah-an dapat mengirim file kepada redaktur,

via WhatsApp - 081 358 316 163
via Email -  fahrudin.r@hotmail.com

Post A Comment

ADVERTISEMENTS