Ketua PDM Jember : “Berikan Pencerahan Pada Umat, Wujudkan Masyarakat Islam Sebenarnya”

Siswa SMAM 3 menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam Rakerpimda PDM Jember
Siswa SMAM 3 menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam Rakerpimda PDM Jember

Hari jumat, 22 april 2016 atau bertepatan dengan 14 Rajab 1437 H, tepat pukul 13.30 perhelatan akbar Rapat Kerja Muhammadiyah Kabupaten Jember dilaksanakan dengan hikmad. Acara yang mengawali satu periode kepengurusan PDM Jember tersebut diadakan di aula SMA 3 Muhammadiyah Jember. Tema yang diusung Rakerpim kali ini adalah “memperkuat kemandirian dan jaringan dalam mewujudkan tujuan Muhammadiyah”.
Acara rakerpim dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran, yang di susul dengan siraman rohani atau pengajian singkat oleh Dr Aminullah El Hady. Dalam paparannya beliau ingin mengingatkan seluruh kader persyarikatan Muhammadiyah agar memiliki persatuan ummat yang kokoh. Karena sebagai umat beragama yang memilki trend perkembangan paling subur didunia, umat islam sangat berpotensi untuk dipecah dan dibelah. Maka rasa persatuan ummat sebagai bagian dari masyarakat dunia, kita harus saling menguatkan satu sama lain.
Sementara itu H. Kusno, S.Ag., M.Pd.I, memberikan pidatonya di depan puluhan ketua dan anggota Majelis dan lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jember. Pengurus yang insyaallah akan dilantik pada 29 April mendatang ini diharapkan dapat lebih memenuhi cita-cita agung yaitu Mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.
Melalui forum Rakerpim tersebut, H. Kusno berharap ada capaian yang lebih kelihatan, terutama dalam memberikan pencerahan kepada umat. Beliau juga mengingatkan pentingnya kerjasama yang baik diantara pengurus daerah dengan pengurus cabang maupun ranting, sehingga rasa persatuan dan pengembangan persyarikatan terasa lebih mudah.
Rakerpim selanjutnya berlangsung dengan pemaparan program kerja oleh masing-masing majelis dan lembaga dibawah naungan PDM Jember. Teriring doa dan harapan yang sangat dalam kepada setiap pengurus Majelis dan Lembaga, terlebih dewan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jember memiliki jiwa yang amanah, cerdas, dan santun. Agar harapan mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya dapat terwujud. (red/zul)